Latest News

Kemenhut Cari 570 CPNS 2013


Pada pembukaan CPNS tahun 2013 ini Kementrian Kehutanan (Kemenhut) telah remi membuka lowongan CPNS untuk tahun anggaran 2013, CPNS tersebut nantinya akan ditempatkan pada sejumlah unit-unit kerja Kemenhut yang berada di Indonesia.

Billy Hindra, Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Kehutanan yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Panitia PengadaanCPNS Kemenhut Formasi 2013 menjelaskan bahwa untuk tahun ini kualifikasi pendidikan serta formasi CPNS untuk tahun anggaran 2013 yaitu sebagai berikut:
  1. Sebanyak 152 orang diperuntukan bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kehutanan
  2. Sebanyak  122 orang  diperuntukan bagi Diploma III (D-3)
  3. Sebanyak 284 orang  diperuntukan bagi Sarjana (S-1)
  4. Formasi untuk Dokter Umum serta Dokter Gigi 2 orang
  5. Serta ada 10 orang  yang diperuntukan bagi Pasca Sarjana (S-2)

Para pelamar CPNS Kemenhut bisa melakukan lamaran CPNS via online dengan alamat web resmi yaitu http://cpnsonline.dephut.go.id serta pendaftaran tersebut telah dibuka sejak tanggal 10 September dan akan ditutup pada tanggal 24 September 2013, hal tersebut diaungkapkan langsung oleh Billy.

“Untuk para pelamar, mereka hanya diperbolehkan untuk melamar satu nama jabatan saja. Akan tetapi pilihan jabatan tersebut tidak memiliki sifat mutlak juga panitia memiliki wewenang untuk menempatkan peserta yang lulus seleksi dengan disesuaikan untuk kebutuhan organisasi,” ujar Billy.

Dan berkas-berkas pendaftaran setiap pelamarnya harus sudah diterima oleh pihak panitia paling lambat pada tanggal 25 September 2013. Pihak panitia hanya akan menerima berkas lamaran yang disampaiakan melalui PO BOX yang telah ditetapkan serta panitia tidak akan menerima format penyampaian berkas-berkas pendaftaran yang lainnya termasuk diantar langsung kepada kementrian yang dipimpin oleh Zulkifli Hasan.
Untuk proses penyusunan berkas itu sendiri harus mengikuti urutan format yang telah ditentukan, yaitu sebagai berikut:
  • Formulir pendaftaran yang telah di unduh (download) oleh pelamar dari pendaftaran online yang telah diisi dengan lengkap termasuk dengan pasfoto pengambilan tahun 2013 berwarna dengan ukuran 3 x 4 cm berlatar belakang merah sebanyak 1 lembar yang telah ditempel/dilekatkan di formulir pendaftaran tersebut
  • Fotocopy ijazah disertai dengan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sebanyak 1 lembar
  • Surat Keterangan Lulus/Ijazah Sementara tidak akan diterima oleh panitia
  • Fotocopy KTP yang masih berlaku
  • Surat pernyataan bermaterai Rp. 6.000.


Lamarn beserta sejumlah lampirandokumen tersebut pada butir 4 disusun serapih mungkin serta disesuaiakn dengan urutan yang telah ditentukan dengan map jepit yang berlubang dengan warna map untuk lulusan SMK kehutanan berwarna hijau, untuk D3 berwarna kuning, untuk S1 berwarna biru, serta untuk S2 juga dokter berwarna merah. Kemudian map lamaran tersebut dimasukkan ke dalam amplop berwarna coklat.

Persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan Semoga Informasi ini bermanfaat..