Latest News

Rekrutmen CPNS Kabupaten Barito Utara


Kabupaten Barito Utara berdiri sejak 29 Juni 1950 silam, dengan  Muara Teweh dijadikan pusat kota kanupaten ini. Barito Utara memiliki 6 Kecamatan, 10 Kelurahan dan 102 Desa. Adapun jumlah penduduknya adalah 121.428 jiwa (2003). Potensi unggulan  kabupaten ini adalah pertanian tanaman pangan, perkebunan, perikanan, peternakan, pertambangan dan galian.
Saat ini Barito utara mendapat tantangan besar dalam meningkatkan kemampuan guna menggali potensi daerahnya. Karena bisa jadi Barito Utara merupakan pilihan terakhir tempat investor membuka proyek. Hutan, misalnya, sektor yang sangat memiliki nilai ekonomis tinggi. Daerah lain, sudah banyak Hak Pengusahaan Hutan (HPH) baru untuk mendongkrak angka Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sebagai salah satu contoh, Kabupaten Kotawaringin Timur, hanya dalam waktu tiga bulan berhasil menghimpun dana Rp 42 milyar hanya dari retribusi sektor perkayuan. Indikator permasalahan yang di hadapi yakni masih banyak komoditas yang dibudidayakan masyarakat di pedalaman, menjadi kurang ekonomis. Pertama, hamparan komoditas yang dikembangkan sangat kecil dan terpencar, tanaman kurang terawat serta permodalan sangat terbatas.
saat ini Kabupaten Barito Utara  membuka penerimaan  CPNS untuk beberapa Formasi Jabatan, Berikut informasi selengkapnya :




Persyaratan :
1.       Warga Negara Indonesia
2.      Usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada tanggal 21 Desember 2013
3.      Pendidikan minimal D III/ D IV/ S.1, dengan IPK minimal 2.50
4.      Tidak berkedudukan sebagai CPNS/ PNS
5.      Sehat Jasmani dan rohani
6.      Tidak menjadi anggota dan pengurus partai politik


Bagi anda yang tertarik dan memenuhi kualifikasi dengan lowongan kerja CPNS Kabupaten Barito Utara   di atas, segera daftarkan diri anda kirimkan  berkas lamaran mulai tanggal 04 September 2013 dan berakhir pada tanggal 29 September 2013 pukul 14.00 WIB diterima di kantor POS Muara Teweh. Surat lamaran beserta lampiran dimasukan dalam amplop tertutup dikirmkan melalui kantor POS yang di alamatkan kepada Bupati Barito Utara Up. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Barito Utara Jl. A. Yani No. 88 Muara Teweh, dengan dicantumkan sebelah kiri atas amplop Jabatan yang di alamatkan serta kode instansi : 6702.

Persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan semoga berhasil...