Latest News

Lowongan Kerja PLN / PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Untuk SMK/SMA Sederajat

PLN / PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) adalah perusahaan milik negara terbesar di Indonesia yang menangani pelayanan tenaga listrik seluruh wilayah di Indonesia dan berkantor pusat di Jakarta. PLN adalah sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Negara SoE. Sekarang Direktur Utamanya adalah Nur Pamudji, menggantikan Dahlan Iskan yangsekarang di lantik menjadi menteri BUMN. PLN memiliki 47 unit bisnis nasional, yang terdiri dari 6 unit di wilayah operasi Jawa Bali, 9 unit di wilayah operasi Indonesia Barat, 8 unit di wilayah operasi Indonesia Timur, 6 unit di daerah operasi jasa, 12 proyek induk unit (UIP) dan 6 unit di PLN Generations (KIT). PT PLN juga didukung oleh 12 anak perusahaan yang dimiliki secara langsung. Berdasarkan Laporan Keuangan Konsolidasi 2012 PT PLN(Persero), Perseroan mencatat hasil yang sangat baik. Total aset PLN mengalami pertumbuhan sebesar 15,58% menjadi Rp540, 70 triliun yang pada tahun sebelumnya sebesar Rp467, 78 triliun .
Pelayanan listrik oleh Negara ini telah dilaksanakan sejak akhir abad ke-19, saat itu Pemerintah Belanda yang memiliki perusahaan gula dan teh membangun sumber pembangkit listri hanya untuk keperluan Pemerintah Belanda saja, sampai akhirnya dilakukan usaha-usaha agar listrik dapat digunakan oleh masyarakat umum oleh perusahaan swasta Belanda NV. NIGM, yang bergerak di bidang gas dan memperluas usahanya di bidang tenaga listrik. Akhirnya bermunculan perusahaan swasta lain yang mengkhususkan diri dalam pelayanan kebutuhan listrik untuk masyarakat umum.


Saat ini PLN / PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) sedang  membuka  lowongan pekerjaan, Adapun detail lowongan kerja di  PLN / PT Perusahaan Listrik Negara (Persero)   yang bisa dilamar oleh mereka yang tertarik ingin bergabung  adalah sebagai:


Bagi anda yang tertarik dengan lowongan kerja di atas, silakan segera kirimkan berkas lamaran dan CV terbaru lengkap  melalui alamat  dibawah ini:

PO POX 120 BDLU 35145 

Lowongan ini akan berakhir pada tanggal 04 September 2013. Jadi persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih.